Sabtu, 15 September 2012

Menggunakan Look@LAN

Pada postingan yang lalu telah saya jelaskan cara meng-install Look@LAN. Jika belum sempat membaca silahkan buka disini.
Kali ini saya akan mencoba memberikan panduan bagaimana cara menggunakan Look@LAN. Tempat yang saya pilih untuk menjalankan software ini (look@LAN-red) yaitu di Laboratorium Telekomunikasi Timur Lantai 1 Politeknik Negeri Semarang.

Berikut caranya:
1. Buka Look@LAN yang telah terinstall. Karena baru pertama maka kita harus membuat profil baru kalau dalam bahasa inggris "Create New Profile"

2. Pada profile name isikan nama anda atau nama apapun terserah anda. Pada speed pilih LAN 100Mbit, pada interface list pilih salah satu alamat IP atau klik Manually Specify Scan Range untuk menentukan range IP yang ingin kita scan. kemudian klik NEXT.
3. Proses scan sedang berjalan.
4. Hasil dari proses scan. terlihat ada beberapa kolom yaitu IP Address, status, distance, OS, hostname, NetBios, SNMP, Trap

Pastikan ketika menjalankan software ini laptop harus terhubung dengan salah satu SSID atau PC terhubung dengan kabel LAN. SELAMAT MENCOBA!!

Jika ada yang kelewatan silakan hubungi saya di 085641742937 atau klik fb saya.